Seni keindahan arsitektur dan bangunan

Rumah dalam arti umum adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep sosial-kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.
Sumber  Wikipedia


Bangunan dan Arsitektur

Bangunan diartikan sebagai yang didirikan, yang dibangun (seperti rumah, gedung, jembatan) sedangkan
 Arsitektur diartikan sebagai :
  1. seni dan ilmu merancang serta membuat kontruksi bangunan 
  2. metode dan gaya rancangan suatu konstruksi
dari penjelasan di atas bisa disimpulkan  bahwa tidak semua bangunan adalah arsitektur dan dalam arsitektur tidak hanya menyangkut masalah bangunan.

Persamaan Bangunan dan Arsitektur


Dalam hal fungsi bangunan dan arsitektur memiliki persamaan, yaitu untuk mewadahi manusia dengan segala aktifitas serta peralatannya. Dalam segi bentuk dan ukuran sama-sama memiliki dimensi yang besar yang cukup untuk melingkupi kegiatan manusia dalam tiga dimensi sehingga manusia dan peralatannya dapat diwadahi oleh bangunan atau juga arsitektur. Pada bentukan dan sistem struktur yang digunakan juga merupakan hal yang sama, dan arsitektur memang bangunan yang diberi nilai dan estetika.

Perbedaan Bangunan dan Arsitektur
 
Perbedaan antara bangunan dan arsitektur terletak pada estetikanya, karena perbedaan estetika itu berbeda pula nilai dan tampilannya. Bila bangunan hanya dinilai dari segi fisik yaitu bahan yang digunakan (kekuatan, keawetan, ketahanan) dan fungsinya, pada arsitektur tidak hanya itu, arsitektur juga dinilai seni dan keindahannya. Jadi bila pada bangunan, dalam posisi dan fungsi yang sama, semakin besar dan semakin kokoh bangunan itu maka harganya akan semakin mahal. Namun pada arsitektur, dapat juga yang lebih kecil walau fungsinya sama mempunyai harga yang lebih mahal karena nilai seni dan keindahannya tinggi. Dengan demikian dalam berarsitektur efisiensi itu sangat diperlukan juga penggunaan teknologi yang mutakhir, untuk mendapat nilai dan seni yang lebih tinggi. Karena harga dari arsitektur tidak hanya dari kegunaan dan kapasitasnya, namun juga dari tampilan dan nilai-nilai kearsitekturalnya, yang tidak dimiliki oleh bangunan.

Sumber Blog

Dari penjelasan di atas kami menawarkan jasa arsitek canopy kain, awning gulung, polycarbonate.pagar besi.dll 

http://jayaligaawning.blogspot.com/p/blog-page_8.html 
081218399858 / 081586193192
http://jayaligaawning.blogspot.com/p/blog-page_8.html


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Seni keindahan arsitektur dan bangunan"

Post a Comment